Minggu, 07 April 2019

author photo
Deretan Gangster Wanita yang Paling Ditakuti di Dunia
Deretan Gangster Wanita yang Paling Ditakuti di Dunia

Mendengar kata gangster pasti yang ada di benak kita adalah sosok yang menakutkan. Laki-laki bertato bertubuh kekar dengan wajah beringas yang membuat siapa saja takut beradu pandang dengannya. 

Namun pernahkah terbayangkan jika seorang wanita yang identik dengan sifat lemah lembut, bisa menjadi gangster yang di takuti? Bahkan bisa di bilang melegenda dalam dunia hitam? 

Percaya tidak percaya, memang begitulah adanya, karena deretan wanita yang kami ulas di bawah ini faktanya merupakan para gangster yang kejam dan sepak terjangnya dalam dunia hitam di bukukan dalam sejarah dunia.

Ganster Wanita Paling di Takuti dalam Sejarah


Stephanie St. Clair

Stephanie St. Sinclair adalah legenda Manhattan. Di Harlem, tempat dia bermukim, dia dikenal sebagai Madame St. Clair; namun di sebagain besar Manhattan dia kenal sebagai “Queenie (Sang Ratu).” 

Perempuan imigran berdarah campuran Afrika-Perancis ini  sangat melindungi wilayah tempat tinggalnya. 

Pada awal karirnya dia banyak memberi kesaksian tentang kebobrokan beberapa oknum polisi di wilayahnya, dan membuat beberapa polisi korup dipecat dan dipenjara.

Setelah berakhirnya era Prohibition (era pelarangan minuman keras antara 1920-an hingga 1930-an) banyak gangster yang sebelumnya mencari duit gampang dengan menyelundupkan minuman keras, berusaha merebut daerah kekuasaan Madame St. Claire untuk lahan uang baru; namun semuanya berhasil dihalau olehnya.

Kekuasaan berkembang dengan bantuan tukang pukulnya, Ellsworth “Bumpy” Johnson, serta persekutuannya dengan gembong Mafia Lucky Luciano. 

Setelah pensiun Madame St. Claire digantikan oleh Bumpy, yang kemudian dikenal sebagai Godfather Harlem.  Madame St. Claire pernah setidaknya difilmkan dua kali, dalam film Cotton Club (1984), dan film Hoodlum (1997).

Bonnie Parker

Bonnie Parker merupakan pasangan dari Clyde Barrow. Keduanya mungkin adalah pasangan gangster paling iconik dalam sejarah, Bonnie and Clyde. Petualangan mereka berdua sebagai perampok bank menggemparkan publik Amerika antara 1931 hingga 1934.

Bonie Parker lahir di Rowena Texas dan tumbuh menjadi perempuan cerdas dan lugas. Dia bertemu dengan Clyde Barrow pada 1930, dan pada saat itu dia telah menikah. Walau begitu mereka langsung cocok dan selanjutnya adalah petualangan mereka berdua dalam perampokan dan pembunuhan. 

Langkah Parker dan pasangannya terhenti setelah diberondong polisi pada 1934, saat dia berusia 23 tahun. Kisah parker akhirnya difilmkan melalui The Bonnie Parker Story (1958), Bonnie and Clyde: A True Story (1992, film TV), Bonnie and Clyde (2013, mini seri).

Pearl Elliott

Pearl Elliot terkenal bukan karena memegang senjata atau perang gangster, namun seorang mucikari. Dia memiliki sebuah rumah pelacuran di  Kokomo Indiana. Kedekatannya dengan para gangster macam John Dilinger dan Harry Pierpont, membuatnya sangat terkenal. 

Dia dikenal sebagai bendahara Dilinger, hal ini membuatnya membuatnya masuk daftar musuh masyarakat tahun 1933. Dia bahkan sampai memiliki kekuasaan hingga bisa memerintah oknum opsir polisi untuk menembak musuhnya.

Pretty Pants Gang

Kelompok Pretty Pants di pimpin oleh perempuan cantik bermata coklat bernama Marie Baker  (Aslinya bernama Rose Durante). Dia selalu membawa dua buah senjata api. Di bawah pimpinannya The Pretty Pants menjadi sangat terkenal, karena melakukan serangkaian perampokan toko dan selalu membuat perintah aneh pada para penjaga tokonya. 

Salah satunya adalah meminta penjaga toko untuk melepas celananya.  Dia tertangkap gara-gara masalah konyol. 

Dalam salah satu perampokan dia masih sempat membetulkan dandanannya, dan kesempatan ini digunakan salah satu sandera meloloskan diri dan melaporkan dirinya.

Ma Barker

Arizona Donnie barker (Kate Barker), atau yang dikenal dengan sebutan Ma Barker (Bu Barker) adalah pasangan dari Goerge Barker. Mereka memiliki empat anak: Lloyd, Herman, Fred, dan Arthur. Mereka bukan keluarga biasa, Ma Barker, suaminya, dan empat anaknya membentuk keluarga penjahat.  

Dan terkenal sebagai perampok jalanan pada sekitar tahun 1910.  Pendiri FBI, J. Edgar Hoover, menyebut Ma Barker sebagai pemilik otak kriminal terkeji dan berbahaya. Petualangannya berakhir saat FBI menyerbu tempat persembunyiannya di Lake Weir, Florida, pada 1935. Petualangannya menginspirasi berbagai film, seperti White Heat, tThe FBI Story, Bloody Mama, dan Public Enemy.

Nah, demikianlah di atas beberapa gangster perempuan yang sepak terjangnya kerap membuat banyak orang ketakutan. Semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

This Is The Newest Post
Previous article Previous Post

Advertisement